Senin, 05 April 2010

FUNGSI PEMASARAN

CRM ( COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT )
Teknologi adalah sesuatu yang diciptakan untuk memudahkan manusIa atau penggunanya dalam melakukan suatu pekerjaan, agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Begitu juga dengan perusahaan, teknologi digunakan agar kegiatan perusahaa dapat diselesaikan dengan efektif dan efisien sehinga tercapainya tujuan perusahaan. Perkembangan teknologi semakin hari semakin cepat dan menjalar ke segala bidang tanpa terkecuali SIM. Salah satunya adalah CRM ( Costumer Relationship Manajemen )
CRM ( Costumer Relationship Manajemen ) adalah aplikasi komersil kelas dunia untuk aplikasi manajemen hubungan pelanggan.
CRM merupakan salah satu perkembangan yang berkaitan dengan sim karena fungsi CRM sendiri sebagai sarana informasi dan komunikasi bagi perusahaa dengan para pelanggannyan, yang berguna untuk meningkatkan kualitas hubungan antrara perusahaan dengan para pelanggannya, agar para pelanggannya tersebut menjadi pelanggan yang loyal terhadap perusahaan dan membantu manajemen perusahaan terutama pada manajemen pemasaran perusahaan tersebut. CRM ini diperlukan oleh semua jenis perusaahan baik perusahaan berskala kecil, menengah, maupun besar selagi perusahaan tersebut merasa pentingnya meningkatkan hubungan dengan para pelanggannya.
Penerapan CRM dalam manajemen perusahaan terutama pada manajemen pemasaranyan dapat dilihat dari penggunaan aplikasi CRM sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar